Ratusan Pohon Ditanam Dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tabalong, melakukan penanaman pohon di Sepanjang jalan Pangeran Antasari, atau di depan Kantor Bupati Tabalong, pada 12 Agustus 2022. Aksi ini dilakukan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022.

Aksi penanaman pohon ini dilakukan di beberapa lokasi berbeda, dengan jumlah 663 pohon, dengan berbagai jenis. Di jalan Pangeran Antasari ini dilakukan penanaman 35 batang pohon. Kemudian di jalur hijau sepanjang jalan Ahmad Yani ditanaman 85 batang bibit mahoni, jalan Tanjung Puri hingga komplek Majelis Guru Danau sebanyak 200 batang tabebuya. Kemudian jalur hijau jalan Tanjung Baru ditanam pohon angsana sebanyak 78 batang. Penanaman juga dilakukan di beberapa lokasi lainnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani,mengimbau seluruh stakeholder dan masyarakat untuk memelihara lingkungan secara berkelanjutan. Sehingga Kabupaten Tabalong menjadi hijau dan teduh.

 “Kita tidak ingin ada anggapan, kalau daerah itu sumberdaya nya melimpah, kegiatan pertambangan marak, pasti lingkungan hidupnya buruk, Tabalong sudah bisa membuktikan, ternyata tidak, tetapi kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, jadi karena itu kolaborasi diantara kita, kita saling mengingatkan, bantuan dan dukungan dari perusahaan dan perbankan kita perlukan,” kata Anang.

Melalui momen Hari Lingkungan Hidup ini, Bupati Tabalong dan jajaran Forkopimda menyerahkan penghargaan kepada perusahaan, perbankan, serta para relawan yang membantu menjaga kelestarian lingkungan di Tabalong. Tidak ketinggalan pula, Tropy penghargaan Nirwasita Tantra yang sebelumnya diraih Bupati Anang, kini diserahkan kepada Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, dengan harapan di tahun yang akan datang dapat ditingkatkan untuk masuk 3 besar se Indonesia.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment