30 Calon Paskibraka Tabalong Jalani Latihan

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 30 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih Kabupaten Tabalong, mulai menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan, pada 2 Agustus 2022. Mereka dipersiapkan untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun tingkat Kabupaten Tabalong.

Karantina dipusatkan di BKPSDM Tabalong selama 20 hari kedepan. Sedangkan pelatihan dilakukan di lingkungan Pendopo Bersinar Pembataan. selama pelatihan, peserta dibekali materi baris-berbaris, kepemudaan dan kepemimpinan. Pelatih Paskibraka Kabupaten Tabalong, Oky Satriyane mengatakan, selama menjalani masa pemusatan pendidikan, mereka akan diberi pelatihan mulai pagi hingga malam hari.

“Alhamdulillah untuk Tahun 2022 ini bisa kita lihat sama-sama ya, jadi kegiatannya sudah mulai normal, kegiatan dari bangun tidur sampai tidur lagi sudah teratur dan untuk kegiatannya pun kita bagi menjadi beberapa session dari pagi, siang, sore, dan untuk malam itu ada evaluasi berada di karantina,”

karantina selama 20 hari ini ditujukan agar Paskibraka dapat lebih fokus dalam pelatihan, serta untuk membentuk sikap dan karakter peserta. selama karantina, peserta tetap dapat berkomunikasi dengan keluarga melalui telepon. serta disediakan waktu bagi keluarga untuk berkunjung.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment