Home Editor's Picks Ketahanan Pangan & Agrowisata Jadi Salah Satu Fokus Kecamatan Upau

Ketahanan Pangan & Agrowisata Jadi Salah Satu Fokus Kecamatan Upau

by tabalong hari ini
0 comment

Kecamatan Upau khususkan usulan untuk program ketahanan pangan dan pengembangan agrowisata dalam Musrenbang RKPD 2024 tingkat kecamatan. Hal itu dilakukan sebagai kesiapan Kecamatan Upau menyambut Ibukota Negara Baru.

Sebanyak 105 usulan disampaikan oleh Kecamatan Upau pada musyawarah perencanaan pembangunan Musrenbang, untuk rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2024, di Kecamatan Haruai pada Kamis 2 Februari  2023, di Kantor Kecamatan Haruai.

Usulan tersebut terdiri dari 55 usulan bidang infrastruktur, 33 usulan bidang pelayanan publik dan 15 bidang ekonomi.

Saat dikonfirmasi Camat Upau Rofik Aziddin mengatakan dari usulan infrastruktur dan ekonomi tersebut, sebanyak 15 usulan diantaranya difokuskan untuk mendukung program ketahanan pangan dan pengembangan agrowisata di wilayah Upau.

“Dari infrastruktur dan ekonomi tersebut ada 15 usulan lagi yang dikategorikan sebagai usulan untuk mendukung program ketahanan pangan dan agrowisata, sesuai dengan brand yang pak bupati minta, jadi Kecamatan Upau dalam rangka 2024 ini benar-benar akan menjalankan apa yang menjadi target Pak Bupati sebagai penyangga Ibu Kota Negara, sehingga agrowisata menjadi brand yang disampaikan beliau akan kita siapkan dengan sebaik baik mungkin melalui usulan Musrenbang Tahun 2023 untuk Tahun 2024.” ujarnya.

Rofik menambahkan, selain upaya peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan agrowisata, usulan bidang infrastruktur masih menjadi skala prioritas utama, seperti peningkatan kualitas jalan menuju Kecamatan Upau, dan penanganan banjir di Desa Kaong.

Baca Juga  Ponpes Binaan YABN Jual Berbagai Produk Turunan dari Hasil Usaha Budidaya

Rofik berharap, usulan tersebut dapat terealisasi di Tahun 2024, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kecamatan Upau.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment