Home DPRD Komisi 3 DPRD Tabalong Apresiasi Capaian DLH

Komisi 3 DPRD Tabalong Apresiasi Capaian DLH

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Tiga DPRD Tabalong mengapresiasi, realisasi APBD DLH Tabalong Tahun 2022, yang berada diatas angka 90 persen. Atas capaian tersebut, komisi 3 siap mendukung program kegiatan DLH Tabalong tahun 2023.

Dalam rapat kerja komisi 3 pada Senin 9 Januari 2023, di Lantai Dua Gedung Fraksi DPRD Tabalong , yang membahas evaluasi program kegiatan Dinas Lingkungan Hidup Tabalong Tahun 2022 , diketahui realisasi anggaran DLH sebesar 94,81 persen, atau sebesar 34 Milyar 532 juta rupiah.

Dimana anggaran tersebut digunakan untuk melaksanakan 10 program , 16 kegiatan, dan 25 sub kegiatan yang berfokus pada pengelolaan kualitas lingkungan , pengelolaan sampah , pengelolaan ruang terbuka hidup, pembinaan sekolah adiwiyata, penilaian desa bersahaja, dan pengendalian perubahan iklim melalui desa proklim.

Sedangkan realisasi pendapatan asli daerah DLH Tahun 2022 mencapai 128,23 persen atau 1 milyar 134 juta rupiah , yang berasal dari retribusi pelayanan persampahan dan kebersihan dan retribusi pemakaian laboratorium .

Tingginya realisasi anggaran dan pendapatan asli daerah tahun 2022 inipun mendapat apresiasi dari wakil ketua komisi 3 DPRD Tabalong Noor Farida. Iapun berharap serapan anggaran dan pendapatan asli daerah lebih ditingkatkan Tahun 2023.

“Ini merupakan hal yang menggembirakan juga, karena dlh bisa meningkatkan sampai lebih dari 100 persen untuk pendapatan di TPS-TPS ya. Kemudian untuk laboratorium nya memang masih belum banyak mendapatkan pad karena kita masih kekurangan alat-alat laboratorium.” kata Noor Farida, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  Evaluasi Smart City Tahap II Tabalong, Tim Asesor Nilai Implementasi Smart City Meningkat

Noor Farida mengaku, siap mendukung program kegiatan DLH Tabalong Tahun 2023, khususnya pengelolaan sampah. Ia pun meminta, pengelolaan sampah tak hanya berpusat pada pengadaan armada angkutan sampah, namun juga edukasi bagi masyarakat terkait pemilahan sampah.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment