Home Ramadan Menuju Tabalong Mandiri, Habib Taufan Harap Pemda Optimalkan PAD

Menuju Tabalong Mandiri, Habib Taufan Harap Pemda Optimalkan PAD

by Muhammad Rais
0 comment

Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al-Kaf, mendorong agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tabalong dapat dioptimalkan. Ini dilakukan untuk menuju Kabupaten Tabalong yang mandiri.

Dorongan tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al-Kaf, dalam paparannya saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Kamis, 14 Maret 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Taufan menjelaskan upaya pengoptimalan Pendapatan Asli Daerah dinilai sangat penting sebagai antisipasi dari ketergantungan terhadap dana transfer Pemerintah Pusat. Mengingat dari proyeksi pendapatan daerah tahun 2025 sebesar 2,5 triliun rupiah, 2,2 triliun rupiah di antaranya merupakan pendapatan transfer, sedangkan pendapatan asli daerah berkisar di angka 235 miliar rupiah.

“Dan PR kita nantinya ke depannya Kabupaten Tabalong ulun berharap optimalisasi PAD karena mau tidak mau kita harus mandiri ke depannya karena kita hanya berharap transfer dari pusat sayang, karena sudah ada embrio-embrionya sudah ditanamkan oleh Pak Bupati. Banyaknya sudah UMKM tinggal pengembangan selanjutnya nantinya berkelanjutan, jangan sampai tidak dilanjutkan yang sudah baik-baik justru dioptimalkan dan ditingkatkan lagi,” ungkap Habib Muhammad Taufani Al-Kaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Habib Muhammad Taufani Al-Kaf menambahkan, dengan adanya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah, selain menjadi daerah mandiri, tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Tabalong yang turut berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment