56 Peserta Utuh Diyang Tanjung 2022 Unjuk Bakat

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 56 peserta Pemilihan Utuh Diyang Tanjung Tahun 2022, mengikuti tes bakat dalam pentas seni dan budaya, pada 23 Juli 2022. Tes bakat ini digelar sejak pukul 3 siang hingga malam hari, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Unjuk bakat seni dan budaya Utuh Diyang Tanjung 2022 dinilai 3 orang juri. Masing-masing peserta utuh Diyang Tanjung 2022 bersaing ketat dengan menunjukkan berbagai macam bakatnya. Mulai dari menyanyi, bermain musik, menari tarian daerah maupun modern, madihin, dan masih banyak lagi.

Usai pentas seni dan budaya, 12 pasang finalis Utuh Diyang Tanjung 2022 langsung diumumkan. 11 pasang finalis terpilih berdasarkan penilaian dewan juri melalui tes tertulis, wawancara, dan uji bakat. Serta dengan mempertimbangkan penilaian sikap peserta, yang dilakukan oleh panitia Pawadahan Utuh Diyang Tanjung sejak technical meeting. Peserta dengan jumlah like terbanyak di instagram Utuh Diyang Tanjung dan ditambah vote saat uji bakat, juga mendapat satu tempat di babak final.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Tabalong, Masdulhak Abdi mengatakan, 12 pasang finalis Utuh Diyang terpilih akan dikarantina terbuka selama satu minggu, untuk menerima pembekalan jelang grand final pada 8 Agustus 2022. Ia berpesan, kepada para peserta yang berhasil melaju ke babak final, agar dapat mendalami setiap materi pembekalan, sehingga meraih hasil terbaik dan menjadi perwakilan Tabalong di ajang Nanang Galuh Kalsel Tahun 2022.

“Jadi setiap tahapan-tahapan itu harus mereka ikuti secara baik, secara fokus, sehingga ilmu-ilmu yang didapatkan semasa karantina terbuka ini akan menjadi bekal pada acara grand final nanti. Jadi setiap tahapan itu mereka akan mendapatkan nilai dari dewan juri dan panitia pawadahan, sehingga nilai itu bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi pengumpulan nilai mereka untuk pemilihan Utuh Diyang di acara puncak grand final.” kata Masdulhak Abdi, Kabid Kebudayaan Disdikbud Tabalong.

Masdulhak Abdi juga berpesan, kepada peserta yang belum memperoleh kesempatan melaju ke babak final Utuh Diyang Tanjung 2022, agar tetap semangat dan terlibat dalam pelestarian seni dan budaya di Kabupaten Tabalong. keterlibatan yang diharapkan berupa kontribusi pemikiran, tenaga, dan kebersamaan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment