Bervaksin di Covid Center RSUD Usman Dundrung Mudah dan Cepat

by tabalong hari ini
0 comment

Masyarakat Tabalong yang ingin memperoleh vaksin COVID-19, baik dari dosis pertama hingga booster, dapat mendatangi gerai vaksinasi Covid Center RSUD Haji Usman Dundrung Tanjung. Di gerai vaksinasi ini, masyarakat akan langsung disuntik vaksin, tanpa menunggu daftar antrian.

Gerai vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Usman Dundrung, atau Covid Center Tanjung, buka setiap hari kerja , mulai jam 8.30 pagi sampai dengan jam 11.30 siang.

Seperti terpantau pada Rabu 25 Januari 2023, pelayanan vaksinasi yang diberikan, terbilang mudah dan cepat.

Masyarakat yang ingin ber vaksin terlebih dulu dicek status vaksinasi nya oleh petugas, baik melalui aplikasi peduli lindungi, maupun dengan memperlihatkan kartu vaksinasi. Pengecekan ini dilakukan untuk menentukan jenis vaksin, dan dosis yang akan disuntikkan.

Kemudian masyarakat mengisi formulir pendaftaran, dan di skrinning kondisi kesehatannya. Jika skrinning dinyatakan layak untuk di vaksin, maka petugas vaksinator akan langsung menyuntikkan vaksin sesuai jenis dan dosis yang ditetapkan. Usai disuntik, status vaksinasi masyarakat akan ter update di aplikasi peduli lindungi.

“Kami upayakan untuk di Covid Center, gerai buka tiap hari kecuali hari libur. Jadi buka setiap hari kita, silakan masyarakat umum yang mau vaksin dosis ketiga, dosis keempat, ataupun yang belum vaksin sama sekali, silakan datang kesini” jelas Budi Gunawan, Sub Koor. Surveilans & Imunisasi Dinkes Tabalong.

Hingga gerai vaksinasi Covid Center tutup pada hari tersebut, sebanyak 26 dosis vaksin berhasil disuntikkan, terdiri dari 1 dosis vaksin kedua, 22 dosis vaksin ketiga, dan 3 dosis vaksin keempat.

Selain di Covid Center RSUD Haji Usman Dundrung, vaksinasi juga dapat dilakukan di puskesmas yang ada di Tabalong, yang mana saat ini telah tersedia 2 jenis vaksin yakni Pfizer dan Zivipax.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment