Home Tabalong Hari Ini Jaga Silaturahmi, Warga RT 02 Pembataan Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Jaga Silaturahmi, Warga RT 02 Pembataan Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

by Muhammad Rais
0 comment

Warga RT 2 Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad pada Sabtu, 14 Oktober 2023, di Masjid Tarbiyah Syarafiyah. Selain sebagai bukti kecintaan pada Rasulullah, peringatan Maulid juga dijadikan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi antar warga.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar oleh warga RT 2 Kelurahan Pembataan ini berlangsung khushu’ dan khidmat. Kegiatan dimulai dengan lantunan sholawat yang dibawakan oleh Grup Maulid Habsyi Bahaul Iman. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Qori Ahmad Fitriyadi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Guru Mujiburrahman dari Bilas Kecamatan Upau. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan agar umat Muslim selalu melantunkan dzikir dan shalawat.

Ketua Pelaksana Maulid, Syamsul Bahri, menjelaskan bahwa kegiatan Maulid yang diadakan ini sebagai bentuk cinta umat Muslim pada Nabi Muhammad. Selain itu, acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi antar warga.

“Memperkuat silaturahmi antar warga RT dan masyarakat sekitar, supaya mereka mau untuk mengisi masjid yang kita bangun ini dalam rangka pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan.” ujar Syamsul Bahri, Ketua Pelaksana.

Syamsul Bahri berharap melalui kegiatan Maulid, warga lebih mencintai dan mencontohi sikap dan akhlak Nabi Muhammad, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  DKPPTPH Tabalong Panen Raya Ikan Mas & Nila Di Jaro

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment