Penyuluh Dan Koordinator BPP Manfaatkan IT Untuk Pertanian

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tabalong, memberikan pelatihan sistem manajemen informasi penyuluh pertanian, pada 8 hingga 9 Juni 2022, di maburai. Pelatihan ini diikuti para penyuluh pertanian, serta koodinator BPP se Tabalong.

Pelatihan dilaksanakan untuk mempercepat penyebarluasan kemajuan teknologi pertanian, yang saat ini berkembang pesat. Baik teknologi produksi maupun teknologi sosial ekonomi. Kepala DKPPTPH Tabalong, Mohamad Mugeni berharap peserta dapat menerapkan teknologi media informasi penyuluh pertanian, melalui media massa, media elektronik dan media sosial.

“kita harapkan kepada para penyuluh dengan pelatihan ini bisa memanajemen, mengatur informasi apa yang harus mereka sampaikan sesuai dengan tepat pemanfaatan, tepat sasaran, tepat waktu sehingga apa yg petani tanam pada saat itu bisa menghasilkan pendapatan yang bagus bahkan baik terhadap perekonomian masyarakat” kata M. Mugeni

Mugeni juga menyampaikan harapannya, pelatihan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia penyuluh pertanian. Pasalnya kegiatan penyuluhan dituntut untuk bisa memaksimalkan penyampaian informasi, dan dapat melaksanakan informasi yang disampaikan kepada para petani di wilayah kerjanya. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment