Home Keagamaan Ibu-Ibu Padang Lumbu Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Ibu-Ibu Padang Lumbu Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

by Muhammad Rais
0 comment

Warga Wadang, Kelurahan Hikun, dan Desa Wayau menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul pada Selasa, 30 Januari 2024.

Puluhan ibu-ibu dari RT 5 dan 6 Kelurahan Hikun serta RT 1 Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul di Masjid Nurul Hayat, Padang Lumbu, Kelurahan Hikun.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Surah Yasin, tahlil, dan doa Haul. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembacaan lantunan syair-syair Maulid oleh kelompok Maulid At-Toibah, serta ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Masyur Hakim.

Dalam ceramahnya, Ustadz Masyur Hakim menyampaikan sejarah Isra Mi’raj, yang menceritakan perjalanan Rasulullah untuk memenuhi panggilan Allah SWT, serta keutamaan dan kemuliaan bulan Rajab.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada hadirin dan undangan yang telah menyempatkan waktu untuk bisa berhadir pada acara peringatan Isra Mi’raj ini. Mari kita ikuti peringatan Isra Mi’raj ini dengan seksama, semoga apa yang kita ikuti dapat bermanfaat untuk kehidupan kita,” ujar Umi Kalsum, Panitia Pelaksana.

Diketahui, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul ini bertepatan dengan pengajian rutin mingguan setiap hari Selasa sore yang digelar oleh ibu-ibu Padang Lumbu dan sekitarnya.

Baca Juga  Fun Futsal Jadi Cara Silaturahmi Alumni SMP Patra

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment