Home Tabalong Hari Ini FLS2N Jenjang SD Jadi Wadah Kembangkan Kreativitas Siswa

FLS2N Jenjang SD Jadi Wadah Kembangkan Kreativitas Siswa

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N Jenjang Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Tabalong pada Kamis, 2 Mei 2024.

Bertempat di aula SMK Negeri 1 Murung Pudak, FLS2N ini diikuti sekitar 200 siswa baik yang berasal dari SD negeri maupun swasta se-Kabupaten Tabalong.

Para siswa tersebut bertanding di 5 cabang lomba, yaitu menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, pantomim, dan kriya.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Tabalong, Masdulhak Abdi, menuturkan FLS2N merupakan wadah untuk mengembangkan kreativitas siswa. Selain itu, ajang ini diharapkan mampu menjadi sarana pembelajaran karakter bagi para siswa.

“Tujuan utama adalah Dinas Pendidikan menyediakan wadah bagi siswa sekolah dasar untuk mengembangkan kreativitasnya. Paling tidak lewat kegiatan ini, kita berharap dengan bidang seni ini siswa-siswa kita juga mendapatkan pembelajaran, penambahan pengetahuan, karakter, dan keterampilan. Dengan melalui seni ini, mereka mencintai seni dan banyak hal yang mereka dapatkan, nilai-nilai yang mereka dapatkan untuk hidup di kemudian hari,” ujar Masdulhak Abdi, Kabid Pembinaan SD Disdikbud Tabalong.

Abdi berharap melalui ajang ini pula, minat dan bakat siswa khususnya di bidang seni dapat terus berkembang sehingga mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

Dari ajang ini, juara 1 dan 2 pada masing-masing cabang lomba akan mewakili Kabupaten Tabalong di ajang FLS2N Jenjang SD tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga  2 TPS Khusus Ditempatkan di Lapas Kelas IIB Tanjung

Sebelumnya, FLS2N SMP Jenjang SD dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Tabalong, Taufikurahman.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment