Piala KASAD Liga Santri Tabalong Digelar Di Stadion Pembataan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Dandim 1008 Tabalong, Letkol Infanteri Dhuwi Hendradjaja, melakukan pelepasan balon serta kick off bola, sebagai tanda dimulainya piala kasad liga santri tahun 2022 di Tabalong. Turnamen ini dibuka secara serentak di seluruh kabupaten kota di Indonesia, termasuk di Tabalong pada 20 Juni 2022.

Turnamen Piala Kasad Liga Santri tahun 2022, sebagai wadah pencarian bakat dan talenta anak di bidang olahraga sejak usia dini. Sehingga mereka diharapkan dapat menjadi atlet di tingkat nasional.

“Tujuan dari liga santri ini, dilaksanakan oleh bapak kasad, yang diawali tingkat kabupaten kemudian bertahap ketingkat provinsi hingga nasional, pada dasarnya adalah kita untuk mencari bakat, talenta dari anak anak santri khususnya usia usia muda, yang diharapkan muncul kaderisasi bertujuan untuk mencetak atlet atlet nasional.” Kata Dhuwi Hendradjaja, Dandim 1008  Tanjung.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengapresiasi turnamen piala kasad liga santri yang diselenggarakan tni angkatan darat. Ia pun menilai, liga santri tak kalah dengan liga umum sepakbola, karena menunjukkan banyak atlet berbakat dari kalangan santri.

“Ternyata sumber atlet itu tidak hanya disekolah umum, tapi juga di pesantren, mungkin tidak hanya disepakbola ya, tapi cabang cabang lain, jujur aja saya tadi membayangkan, tidak seperti ini, oh ternyata keliatan teknik dribel, kontrol bola, mereka sudah kuasai, nah oleh sebab itu saya berharap liga kasad ini ya, liga santri ini dalam rangka memperebutkan piala bergilir kasad, bisa dilaksanakan setiap tahun dan untuk tabalong saya berharap jumlahnya nanti tahun depan bisa lebih banyak dari tahun ini.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dengan adanya Piala Kasad Liga Santri tahun 2022 ini, Bupati Tabalong berharap, kegiatan ini dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya, sehingga bisa mencetak atlet sepakbola untuk Kabupaten Tabalong. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment