Home Editor's Picks Buka Pasar Ramadan, Bupati Anang Ingatkan Pedagang Jual Makanan Higienis

Buka Pasar Ramadan, Bupati Anang Ingatkan Pedagang Jual Makanan Higienis

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, berharap agar para pedagang yang berjualan di pasar Ramadan dapat menjual makanan yang higienis dengan harga terjangkau. Pasalnya, langkah tersebut merupakan upaya menjadikan pusat kuliner Mabuun sebagai pusat pasar Ramadan Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya saat pembukaan pasar Ramadan di pusat kuliner Mabuun pada Kamis, 23 Maret 2023.

Bupati Anang menjelaskan, pelaksanaan pasar Ramadan ini untuk menjembatani kepentingan kaum muslimin dan muslimat yang ingin berbuka puasa dengan menyediakan berbagai pilihan menu makanan, minuman, serta takjil berbuka puasa.

Untuk itu, ia meminta kepada para pedagang di pusat kuliner Mabuun untuk dapat menyediakan makanan atau minuman yang aman dan sehat dengan harga yang terjangkau untuk para konsumen, sehingga pusat kuliner dapat menjadi pusat pasar Ramadan di Kabupaten Tabalong.

“Yang penting, pihak harus menyajikan hidangan makanan, kue-kue, dll yang sehat. Saya minta Dinas Kesehatan bekerjasama dengan BPOM nanti ya, sekali-sekali dilakukan pengontrolan agar apa yang dijual disini betul-betul sehat dan higienis sehingga ini betul-betul menjadi pusat pasar Ramadan untuk Kabupaten Tabalong,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui, tidak hanya di pusat kuliner Mabuun, pemerintah daerah Tabalong juga memfasilitasi pelaksanaan pasar Ramadan di beberapa titik, seperti pasar Ramadan di Barunak Tanjung, Murung Pudak, Kelua, dan sejumlah kecamatan lainnya.

Baca Juga  Bakucau Iwak Cara Warga Ampukung Panen Ikan Saat Kemarau

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment