Pekan Raya Tabalong Berakhir, Transaksi Perdagangan Tembus 25 Miliar

by tabalong hari ini
0 comment

Pekan Raya Tabalong, yang memeriahkan Hari Jadi Tabalong ke-57 berakhir pada 12 Desember 2022. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini ditutup Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani.

Panitia pelaksana dari Kamar Dagang dan Industri Tabalong, melaporkan, selama kegiatan ini hampir setiap malam dipenuhi pengunjung, baik dari Masyarakat Tabalong, maupun luar Tabalong, yang ingin berbelanja ataupun yang hanya ingin menyaksikan hiburan.

Ketua Kadin Tabalong, Ahmad Mukhazir, menyampaikan, selama sepekan ini, transaksi perdagangan di Pekan Raya Tabalong tembus di angka 25 miliar 489 juta. Hal ini didukung dengan cuaca yang bersahabat dan suasana yang kondusif.

“Alhamdulillah didukung oleh cuaca yang baik dan suasana yang kondusif, terjadi transaksi perdagangan dalam sepekan di kegiatan Pekan Raya Tabalong ini senilai kurang lebih Rp. 25.489.000.000, ya kalau kita total sampai dengan sore dan malam nanti mudah mudahan bisa tembus di angka 27 miliar,” kata A. Mukhazir, Ketua Kadin Tabalong.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani, dalam sambutannya menyampaikan, jika kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini telah memberikan warna baru bagi Masyarakat Tabalong. Yuhani berkeyakinan, Pekan Raya Tabalong secara perlahan, dapat membangkitkan semangat baru Masyarakat Tabalong untuk meningkatkan kreativitas.

“Saya berkeyakinan bahwa Pekan Raya Tabalong secara perlahan namun pasti akan mampu membangkitkan semangat, semangat baru masyarakat Tabalong untuk terus meningkatkan kreativitas nya, karena tidak ada pembangunan tanpa kreativitas, tidak ada kreativitas berarti tidak akan ada inovasi, tanpa inovasi tak akan ada kemajuan, oleh karena itu kreativitas masyarakat merupakan kunci kemajuan sebuah daerah,” tutur Yuhani.

Yuhani juga menyampaikan apresiasinya, karena pada pekan raya ini diikuti para pelaku UMKM baru di Tabalong. Hal ini menunjukkan perkembangan pesat umkm di tabalong, dengan segala bentuk promosi yang ditampilkan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment