Home Tabalong Hari Ini Open Badminton Tournamen Ke-II Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah

Open Badminton Tournamen Ke-II Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah

by Muhammad Rais
0 comment

Tabalong Open Badminton Tournament 2 tahun 2023 resmi digelar. Bupati Tabalong secara resmi membuka kejuaraan bulutangkis tahunan tersebut.

Kejuaraan bulutangkis Tabalong Open Badminton Tournament ke-2 resmi dibuka oleh Bupati Tabalong pada 25 Oktober 2023. Sebanyak 543 pemain dari berbagai daerah akan bertanding di 13 nomor yang dipertandingkan, 8 di antaranya kelompok umur.

Pertandingan berlangsung dari 25 hingga 29 Oktober 2023, di Sport Complex Arena GOR Pembataan. Para peserta datang dari berbagai daerah, termasuk Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, bahkan hingga DKI Jakarta.

Digelarnya kejuaraan ini bertujuan untuk mengembangkan bibit pebulutangkis yang ada di Kabupaten Tabalong dan di berbagai daerah lainnya, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Hal ini dalam rangka mengembangkan bibit-bibit bulutangkis yang ada di Kabupaten Tabalong dan di Kalimantan, agar melahirkan atlet-atlet yang berkualitas.” kata Andi Tripenus Frayuda, Ketua Pelaksana.

Bupati Tabalong dalam sambutannya mengapresiasi adanya peningkatan partisipan yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya. Di ujung pengabdiannya sebagai Bupati Tabalong, ia mengaku bahwa kegiatan ini merupakan kebanggan dan diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya mendapat info dari Ketua Panitia dan Ketua PBSI bahwa jumlah pesertanya mengalami peningkatan yang besar dibanding tahun yang lalu. Ini artinya apa? Artinya teman-teman kita yang berasal dari luar Tabalong menganggap turnamen ini layak dilaksanakan, dan kita mempunyai fasilitas yang representatif, yang dapat kita banggakan. Ditambah lagi kerja keras panitia, karena kerja keras panitia ini menghasilkan turnamen yang berkualitas. Turnamen yang berkualitas akan menambah rasa percaya diri dari pemain-pemain atlet.” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Cek Harga Bahan Pokok, BI Kalsel Tinjau Pasar Tanjung

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan pertama oleh Bupati Tabalong bersama jajaran Forkopimda. Disamping itu, pada tahun ini panitia juga mengusung maskot lokal berupa langsat Tanjung. Para peserta akan memperbutkan piala bergilir Bupati Tabalong, serta memperebutkan hadiah dengan total 108 juta rupiah.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment