Tabalong Fashion Week Diharapkan Jadi Ajang Rutin

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani turut menghadiri dan menyaksikan kegiatan Tabalong Fashion Week Tahun 2022 yang digelar Dinas Pendidikan, pada 28 November 2022. Kegiatan fashion yang mengangkat kearifan lokal berupa Batik Tabalong dan kulit kayu ini, mendapat apresiasi dari Bupati Tabalong. Bahkan ia meminta kegiatan serupa menjadi kegiatan rutin tahunan, serta menampilkan lebih banyak motif Batik Tabalong.

“Nah karenanya motif Batik Tabalong ini terus kita perkaya karena kalau kita pakai, contoh kita lihat anak-anak kita ini dengan warna –warni seperti ini luar biasa. Nah saya berharap agar tahun depan lebih banyak lagi motif Batik Tabalong yang kita tampilkan,” kata Bupati Anang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong, Tonie Marwan berharap dengan terselenggaranya Tabalong Fashion Week, Batik Tabalong tidak hanya dikenal di wilayah Kalimantan Selatan saja, namun juga mampu dikenal secara Nasional.

“Kita tidak berharap cuma di kenal oleh masyarakat Tabalong, kalau bisa di kenal di regional Kalimantan Selatan dan punya mimpi juga ciri khas kearifan lokal kita di kenal secara nasional,” ujarnya.

Kegiatan Tabalong Fashion Week merupakan pertama kalinya di gelar di Kabupaten Tabalong, mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari tingginya jumlah penonton yang berdatangan, dan memenuhi sisi jalan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment