Home Tabalong Hari Ini Lebih Sepekan Pasca Lebaran, Harga Bawang Merah Telah Tembus Rp. 64 Ribu per Kilo

Lebih Sepekan Pasca Lebaran, Harga Bawang Merah Telah Tembus Rp. 64 Ribu per Kilo

by Muhammad Rais
0 comment

Lebih sepekan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, harga bawang merah di Pasar Tanjung masih terpantau tinggi. Bahkan, harga bawang merah telah mencapai harga 64 ribu rupiah per kilogram.

Terpantau pada Sabtu, 20 April 2024, harga bawang merah di Pasar Rakyat Tanjung masih terbilang tinggi. Dari harga sebelumnya yang telah mencapai 60 ribu rupiah per kilogram, kini kembali naik menjadi 64 ribu rupiah per kilogram.

Diketahui, menurut Misnawati, salah satu pedagang, kenaikan harga bawang merah telah terjadi sejak sebelum Hari Raya Idul Fitri, dan berangsur naik hingga lebih sepekan pasca Idul Fitri.

“Sebelum lebaran habis itu pas habis lebaran 60, abis itu sekarang 64,” ujar Misnawati, pedagang sembako Pasar Tanjung.

Hal senada juga diakui oleh Fathul Jannah. Menurutnya, naiknya harga bawang merah sesuai dengan harga beli dari distributor yang semakin tinggi.

“30 naik 10, naik 15 ribu. Kan kalau jualnya kami 60, ngambil untungnya 5 ribu. Itu belum bersih kada, paling bersihnya 2 ribu lah,” jelas Fathul Jannah, pedagang sembako Pasar Tanjung.

Para pedagang juga mengakui tidak tahu pasti penyebab meroketnya harga bawang merah. Namun, meski mengalami kenaikan harga, pedagang memastikan ketersediaan bawang merah masih tergolong aman.

Baca Juga  165 Mahasiwa Baru STIA Tabalong Ikuti PKKMB

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment