Harga Bahan Pangan Di Pasar Tanjung Stabil

by tabalong hari ini
0 comment

Beberapa harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tanjung yang sebelumnya berada di harga yang cukup tinggi, kini sudah kembali normal. Seperti yang terpantau pada 30 Agustus 2022 di Pasar Tanjung, bawang merah yang awalnya berada di harga 60 ribu hingga 65 ribu rupiah, kini turun menjadi 30 hingga 35 ribu rupiah perkilonya.

Sama halnya dengan berbagai jenis cabai yang beberapa waktu lalu sempat tinggi, kini mulai bertahap normal kembali. Cabai tiung yang beberapa waktu lalu berada di harga 60 ribu per kilo, turun menjadi 50 hinga 55 perkilonya. Cabai merah besar yang awalnya 60 ribu per kilo, kini turun menjadi 55 ribu rupiah perkilonya. Sementara untuk harga cabai

Selain itu, daging ayam ras yang awalnya berada di harga 23 ribu perkilonya, kini juga turun menjadi 20 ribu rupiah perkilonya.

“Ada turun harganya, 20 per kilo hari ini. Sebelumnya berapa cil? Sampai 23,5,” kata Nely, Pedagang Ayam.

Meski beberapa kebutuhan bahan pangan mengalami penurunan, namun disisi lain, kebutuhan bahan pokok seperti beras yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan, kini kembali naik. Salah satu pedagang beras di Pasar Tanjung, Fathul Jannah mengaku, kenaikan terjadi kisaran 5 hingga 10 ribu rupiah per gantang. Kenaikan ini pun diakuinya terjadi pada seluruh jenis beras.

“Semuanya beras naik, Beras Jawa, Beras Mayang, Beras Unus, semuanya naik. Rata-rata berapa tadi kenaikan nya cil? Kalau mayang tu tergantung berasnya, kalau mayang super yang bagus tu 10 ribu lah pergantang nya, 60 kan jadi 70.kalau yang biasa itu 5 ribuan. kalau yang siam 5 ribu,” kata Fathul Jannah, Penjual Sembako di Pasar Tanjung.

Jannah pun berharap, kedepannya harga beras tidak lagi mengalami kenaikan. Pasalnya sejak harga beras naik, banyak para pembeli mengeluh karena naiknya harga ini.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment