Home DPRD Dewan Dukung Upaya Pemberian Bonus Atlet POPDA Kalsel 2023

Dewan Dukung Upaya Pemberian Bonus Atlet POPDA Kalsel 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Upaya pemberian bonus bagi atlet berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalsel tahun 2023 mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tabalong. Dewan memastikan akan mengawal usulan anggaran bonus bagi para atlet.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, saat ditemui belum lama tadi. Mustafa mengapresiasi perjuangan para atlet Tabalong yang telah meraih hasil terbaik untuk mengharumkan nama Tabalong di ajang olahraga bergengsi ini.

Untuk itu, Mustafa menilai para atlet yang telah menyumbangkan medali untuk kontingen Tabalong perlu diapresiasi melalui pemberian bonus. Dirinya pun mendukung langkah pemerintah daerah melalui Dispora yang akan mengalokasikan bonus bagi atlet yang berprestasi di ajang POPDA Kalsel.

“Sebenarnya kalau bonus, insya Allah, kami sudah menyampaikan ke Dispora. Insya Allah, bagi yang berprestasi nantinya, kalau Dispora sudah menganggarkan ke DPR, kami akan mengawal, karena apapun bentuknya, karena atlet-atlet kita ini memperjuangkan nama baik Kabupaten Tabalong. Jadi harapan kami, mudah-mudahan, semua yang berprestasi nanti insya Allah akan ada bonus.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa pun berharap agar para atlet yang sudah berprestasi bisa terus dikembangkan lagi dengan dukungan dari para pelatih dan official di masing-masing cabang olahraga.

Diketahui dari hasil akhir pelaksanaan POPDA Kalsel tahun 2023 mulai 24 hingga 28 Mei 2023, Kabupaten Tabalong berhasil menempatkan diri di posisi ketiga klasemen akhir POPDA Kalsel, dengan perolehan medali sebanyak 54 medali yang terdiri dari 21 medali emas, 17 perak, dan 15 perunggu.

Baca Juga  Jelang Haul Guru Sekumpul, Warga Tanjung Buka Rest Area

Medali ini diraih melalui 6 cabang olahraga dari total 7 cabang olahraga yang diturunkan. Seperti cabang olahraga atletik dengan perolehan 10 emas, 10 perak, dan 2 perunggu dengan status juara umum; cabang olahraga renang 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu; cabang olahraga panjat tebing 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dengan status juara umum; cabang olahraga taekwondo 1 emas dan 3 perunggu; cabang olahraga karate 3 perak dan 1 perunggu; dan cabang olahraga gulat 3 perunggu.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment