Home Editor's Picks Buka Ramadan Fair Kampoeng UMKM, Bupati Anang: Produk UMKM Lokal Mampu Bersaing

Buka Ramadan Fair Kampoeng UMKM, Bupati Anang: Produk UMKM Lokal Mampu Bersaing

by tabalong hari ini
0 comment

Tanjung Bersinar Ramadan Fair Kampoeng UMKM tahun 2023 kembali dilaksanakan di Tanjung Expo Center Mabuun. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Tabalong, bersama Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tabalong pada Senin, 10 April 2023.

Pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah Tabalong Hamida Munawarah, bersama Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menandai dibukanya Ramadan Fair Kampoeng UMKM.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam sambutannya, turut mengapresiasi langkah HIPMI Tabalong dalam menggandeng UMKM binaannya untuk memasarkan produk lewat kegiatan ini. Pasalnya, para UMKM diberikan tempat secara gratis oleh panitia pelaksana.

Disamping itu, Bupati Anang juga menilai produk UMKM yang dipasarkan sudah lebih bagus dan mampu bersaing dengan produk-produk yang ada di kota-kota besar.

“Saya mencatat dan melihat secara langsung ya, banyak jenis-jenis camilan yang dihasilkan oleh UMKM Tabalong ini, yang kemasannya sudah luar biasa bagus, sudah bisa bersaing dengan produk-produk dari kota-kota besar, dan itu sudah layak untuk menghiasi ruang tamu kita semua yang nanti dihidangkan pada saat lebaran” ujar Bupati Anang.

Bupati Anang berharap agar selama kegiatan ini akan terjadi transaksi yang tidak hanya menguntungkan bagi para pelaku UMKM, tetapi juga memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Ramadan Fair Kampoeng UMKM tahun 2023 ini merupakan kolaborasi antara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Tabalong dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari, yaitu sejak tanggal 10 hingga 19 April 2023.

Baca Juga  Lantik Pejabat Pemkab, Bupati Tabalong Ingatkan Saling Respek

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment