Home Tabalong Hari Ini Musyawarah Daerah Ke-8 MUI Tabalong

Musyawarah Daerah Ke-8 MUI Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Musyawarah Daerah Ke-8 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong digelar pada Senin, 11 September 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan. Musda tersebut diadakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus MUI Tabalong masa bakti 2018-2023 dan pemilihan Ketua Umum MUI baru masa bakti 2023-2028.

Musyawarah Daerah Ke-8 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong mengambil tema “Memantapkan Peran Ulama dalam Membangun Tabalong Sebagai Serambi Depan Penyangga IKN.”

Musda ini diikuti oleh 125 orang pengurus MUI, mulai dari Dewan Pertimbangan MUI sebanyak 10 orang, pengurus MUI Tabalong 63 orang, MUI Kecamatan 24 orang, pimpinan organisasi keagamaan 10 orang, perwakilan perguruan tinggi 5 orang, dan peninjau dari 12 KUA se-Tabalong.

Musda yang dihadiri langsung oleh Ketua MUI Kalimantan Selatan, Kiayi Haji Husin Nafarin, ini dibuka oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Dalam sambutannya, Bupati Anang mengapresiasi peran MUI Tabalong yang telah terus mendukung program pembangunan di Kabupaten Tabalong selama hampir 10 tahun masa kepemimpinannya. Bupati Anang berharap agar kedepan hubungan antara MUI Tabalong dan pemerintah daerah semakin harmonis.

“Ulun minta, Ulun harapkan majelis ulama tetap memberikan dukungannya sebagaimana dukungan yang pernah diberikan kepada Ulun, nanti kepada pejabat bupati sekitar 1 tahun dari Januari sampai Desember kemungkinan, kemudian nanti mohon juga berikan dukungan kepada bupati definitif, karena memang antara majelis ulama dan pemerintah daerah mesti mempunyai hubungan yang harmonis,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Pasca Pemilu di Tabalong, 1 Petugas KPPS Meninggal Dunia dan 3 Petugas Dirawat

Bupati Anang juga berharap ke depan Majelis Ulama Indonesia tidak hanya berperan dalam menyebarkan dakwah Islam di Tabalong, namun juga turut berperan dalam membangun daerah, mengingat Tabalong sebagai daerah penyangga ibukota Nusantara.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment