Home Editor's Picks KPH Tabalong Sediakan Bibit Buah dan Pohon Gratis untuk Masyarakat

KPH Tabalong Sediakan Bibit Buah dan Pohon Gratis untuk Masyarakat

by tabalong hari ini
0 comment

Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong menyediakan bibit pohon gratis kepada masyarakat yang membutuhkan untuk terus menjalankan program Revolusi Hijau atau program penghijauan lingkungan untuk tahun 2023.

Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong di tahun ini menyediakan berbagai jenis bibit tanaman gratis untuk masyarakat, seperti bibit tabebuya, ketapang kencana, trelambesi, mahoni, dan buah-buahan seperti alpukat, mangga, durian, sirsak, dan lain-lain.

Penyediaan bibit gratis ini merupakan program Revolusi Hijau untuk tahun 2023. Program Revolusi Hijau sendiri merupakan program Gubernur Kalsel untuk mengubah perilaku masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Kepala KPH Tabalong, Heriyadi, mengatakan bibit gratis ini disiapkan untuk masyarakat umum maupun instansi yang membutuhkan. Masyarakat yang menginginkan bibit pohon cukup membawa KTP sebagai persyaratan dan akan diberikan 25 bibit.

“Semua yang memerlukan bibit boleh, namun kalau perorangan ini hanya bisa 25 batang, dengan syarat KTP. Nah, ketika kelompok masyarakat atau perorangan yang memiliki lahan yang luas ada dua tiga hektar punya lahan misalnya, artinya lebih 25 kan itu. Dia bisa menyampaikan semacam proposal sederhana bahwa kami punya bukti memiliki lahan dan perlu menanam ini misalnya, itu pasti kami akan bantu,” kata Heriyadi.

Heriyadi pun mengajak seluruh masyarakat Tabalong untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan cara menanam pohon dan menghijaukan kembali kawasan yang dimiliki.

Baca Juga  Bamasung 5 Digelar 25-26 November 2023, Panpel Matangkan Persiapan

Dano Nafarin, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment