Home Tabalong Hari Ini Kehormatan Satyalancana Karya Satya Jadi Motivasi Tingkatkan Kinerja

Kehormatan Satyalancana Karya Satya Jadi Motivasi Tingkatkan Kinerja

by Muhammad Rais
0 comment

Adanya penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diberikan Presiden Republik Indonesia kepada puluhan ASN Kemenag Tabalong disambut positif oleh sejumlah penerima. Para penerima mengharapkan adanya penghargaan tersebut dapat memotivasi diri untuk meningkatkan kinerja.

Penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong kepada 51 orang Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tabalong pada Jum’at, 5 Januari 2024, di Aula Kemenag Tabalong.

Adapun penerima tanda kehormatan ini terdiri dari ASN dengan masa pengabdian 30 tahun sebanyak satu orang, 20 tahun sebanyak 11 orang, dan 10 tahun sebanyak 39 orang.

Adanya penghargaan ini mendapat respon positif oleh beberapa orang penerima, salah satunya Saidilah yang saat ini menjabat sebagai Kepala MTS Ar Raudhah Tanta. ASN yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun ini mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi baginya untuk ikut berkontribusi memajukan Kemenag Tabalong.

“Harapannya kedepan mudah-mudahan kerja kami semakin baik dan menjadi motivasi bagi kami untuk menjadikan Kemenag menjadi lebih baik lagi,” ujar Saidilah, penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X tahun.

Hal senada juga disampaikan Wahyudin, Pengawas Sekolah Ahli Madya TK/RA/SD/MI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong. ASN yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 tahun ini mengaku bersyukur mendapatkan tanda kehormatan ini, dan dirinya berharap ke depannya ia bisa meraih penghargaan untuk 30 tahun.

Baca Juga  Muspika Upau Dukung Upaya Tuntaskan Rabies

“Sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja kita sebagai PNS dan mudah-mudahan tahun depan kita bisa berbuat lebih baik lagi dan mendapatkan Satyalancana 30 tahun berikutnya,” ungkap Wahyudin, penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun.

Wahyudin berharap, dengan adanya tanda kehormatan ini, dapat memotivasi seluruh ASN yang ada di lingkungan Kemenag Tabalong agar terus bisa mendedikasikan diri kepada negara sebagai seorang ASN Kemenag.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment