Home Editor's Picks Warga Tabalong Terbantu Hadirnya Pasar Murah Pemrov Kalsel

Warga Tabalong Terbantu Hadirnya Pasar Murah Pemrov Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Adanya pelaksanaan pasar murah yang digelar selama 3 hari, dari tanggal 23 sampai 25 Februari, mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Tabalong. Masyarakat menilai, bahan pokok yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran yang saat ini melonjak naik.

Hal tersebut diutarakan sejumlah masyarakat Kabupaten Tabalong, saat membeli bahan pokok di pasar murah yang dilaksanakan terpusat di Plaza Umaiyah Tanjung, pada Kamis 23 Februari 2023.

Masyarakat mengharapkan agar pelaksanaan pasar murah di Tabalong dapat terus berlanjut.

Pasalnya dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat di tengah mulai naiknya harga sejumlah bahan pokok, terlebih mendekati bulan suci ramahan.

“Ya mudah-mudahan berlanjut setelah 3 hari kedepan karena di pasaran harga minyak goreng sangat melambung, apalagi kaya beras jadi cukup terbantu lah kami dengan adanya pasar murah ini,” kata Herliani, Warga Kecamatan Murung Pudak.

“Seharusnya berlanjut kasihan jua kan bahan-bahan seraba larang, istilahnya ini terjangkau masyarakat-masyarakat tu kawa menukarnya,” kata Sunti, Warga Mabu’un.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Diskop UKM dan Perindag Kabupaten Tabalong, Syam’ani menuturkan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan pasar murah yang menyasar kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tabalong.

“Insha’Allah kami sudah menjadwalkan untuk pelaksanaan pasar murah yang kita laksanakan secara mandiri itu kita jadwalkan 2 minggu sebelum memasuki ramadhan dan 2 minggu nanti sebelum lebaran,” kata Syam’ani.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Perjuangkan Percepatan Listrik di Desa Terpencil, Komisi III DPRD Temui Jajaran Kementerian ESDM

Syam’ani menambahkan hal tersebut akan dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Tabalong, sekaligus membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di momen menjelang bulan suci romadhan.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment