Home Tabalong Hari Ini Stok Vaksin Masih Tersedia, Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Hikun Diperpanjang

Stok Vaksin Masih Tersedia, Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Hikun Diperpanjang

by Muhammad Rais
0 comment

Vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melalui Puskesmas Hikun pada Rabu, 28 Februari 2024. Dalam kegiatan ini, puluhan dosis vaksin berhasil disuntikkan.

Beginilah saat puluhan masyarakat tengah mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar di Puskesmas Hikun, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung.

Vaksinasi COVID-19 yang digelar mulai pukul 8.30 WITA hingga pukul 12.00 WITA ini diikuti oleh 31 orang. Dari 31 orang tersebut, terdiri dari 1 orang menerima vaksin dosis 1, 3 orang dosis 2, 25 orang dosis 3 atau booster, serta 2 orang untuk dosis 4.

Saat diwawancara, Koordinator Imunisasi Puskesmas Hikun, Tity Kirdyawanti mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan kembali dilanjutkan selama 3 hari ke depan. Mengingat dari 10 vial atau 100 dosis vaksin jenis Indovac yang disiapkan, masih tersedia sekitar 7 vial atau 70 dosis.

“Jadi kami akan membuat iklan untuk vaksinasi di hari Kamis sampai Sabtu, jadi sampai vaksin habis. Harapannya yang belum melakukan vaksinasi COVID yang lengkap bisa datang ke Puskesmas Hikun,” ujar Tity Kirdyawanti, Koordinator Imunisasi Puskesmas Hikun.

Tity mengajak masyarakat, khususnya yang belum bervaksin COVID-19, untuk memanfaatkan program vaksinasi gratis ini. Pasalnya, meski COVID-19 semakin terkendali, namun upaya perlindungan melalui vaksinasi tetap harus dilakukan guna menekan risiko fatal dan kematian akibat COVID-19.

Baca Juga  Tinjau Lokasi Ambruknya Bangunan Pasar Tanjung, Ini Penjelasan Bupati Anang...

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment