Polres Tabalong Minta Pemotor Meng”Klik” Helm

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Polres Tabalong melalui Satuan Lalulintas atau Satlantas Polres Tabalong, gencar berikan edukasi kepada masyarakt tentang pentingnya memakai pengaman berkendara dengan benar, salah satunya mengunci helm. Edukasi di berikan secara langsung, saat para pengandara berhenti di depan rambu lalu lintas Monumen Tanjung Puri Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Meski terbilang sederhana dan mudah, namun masih banyak masyarakat yang lupa mengklik helmnya saat berkendara. Kanit keamanan dan keselamatan Satlantas Polres Tabalong, IPDA Sardi Abdul Karim, menuturkan, edukasi meng “klik helm di sampaikan kepada masyarakat setiap hari kerja, mulai dari pukul 07.00 wita sampai dengan berkurangnya kepadatan masyarakat pengguna jalan pada pagi hari.

 “Beberapa orang yang kami ingatkan terkait masalah penggunaan helm untuk jangan lupa untuk di”klik” tujuannya supaya ketika mungkin terjadi insiden di jalan untuk melindungi kepala pengendara supaya jangan sampai terjadi benturan” IPDA Sardi Abdul Karim, Kanit Kamsel Satlantas Polres Tabalong.

IPDA Sardi menambahkan, selain mengingatkan pentingnya meng “klik” helm, pihaknya juga mengingatkan kepada pengendara, untuk memperlambat laju kendaraan karena terdapat rambu lalu lintas baru yang di pasang di jalan ini. Sehingga tidak terjadi kecelakaan saat orang yang di depan sudah berhenti. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment