Home DPRD Jika APBD Memadai, Dewan Siap Dukung Penambahan Program Kerja SKPD

Jika APBD Memadai, Dewan Siap Dukung Penambahan Program Kerja SKPD

by Muhammad Rais
0 comment

Banggar DPRD Tabalong bersama Tim Anggaran Pemkab Tabalong kembali membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) induk tahun anggaran 2024 untuk 4 SKPD Pemkab Tabalong pada Jum’at, 4 Agustus 2023. Dalam pembahasan ini, dewan siap mendukung penambahan program kerja SKPD di tahun 2024 mendatang.

Tempat berlangsungnya pertemuan ini adalah ruang Sekretariat DPRD Tabalong. Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tabalong dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kembali membahas KUA PPAS untuk 4 SKPD Pemkab Tabalong.

Keempat SKPD tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Kesbangpol Tabalong.

Dalam rapat ini, masing-masing Kepala SKPD menyampaikan pagu anggaran sementara di tahun 2024. Sebagai contoh, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan pagu 15,4 miliar, Dinas Perhubungan 15,5 miliar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah 9,4 miliar, dan Kesbangpol 68,4 miliar.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, menjelaskan bahwa anggaran yang disampaikan masih bersifat sementara. Jika SKPD terkait masih memiliki program prioritas, terutama yang bersentuhan dengan masyarakat, maka dewan siap mendukung.

“(Berarti kalau ada penambahan di luar RKA ini, DPRD siap mendukung, pak?) Ya, siap, karena ini memang KUA PPAS sementara. Kan nanti ada finishing kami juga. Nah, disaat finishing itu, besok Sabtu, ya, finishing kita sampaikan ke tim TAPD,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Satgas Covid-19 : Ingin Covid-19 Selesai Maka Bervaksin !

Mustafa menambahkan bahwa dalam upaya penambahan program kerja, pihaknya juga akan tetap memperhitungkan anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD Kabupaten Tabalong tahun 2024.

Mustafa berharap APBD Kabupaten Tabalong dapat meningkat sehingga program kerja yang masih tertinggal dapat dimasukkan dan dikerjakan dengan baik.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment