Warga Tanjung Himung Beli Beras Subsidi

by tabalong hari ini
0 comment

Subsidi beras yang dilaksanakan Pemkab Tabalong, mendapat sambutan positif dari masyarakat Tabalong. Pada hari pertama prluncuran subsidi beras ini, masyarakat sudah berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan beras dengan harga murah.

Antrian panjang masyarakat, terjadi di beberapa toko beras yang sudah disubsidi oleh Pemkab Tabalong. Salah satu pembeli, Normi, dari Belimbing, mengaku senang dengan adanya beras murah ini. Ia pun mengharapkan agar harga beras dapat kembali normal.

‚ÄúSenang pang, amun kawa dimurahi pang beras ni, napa mun duitnya dibagi menukar iwak, nukar sayur, nukar beras, rancak nukar selitar yang halus ae, kada bisa menukar segantang, napa mun beras larang bangat,” ucapnya.

Salah satu toko penjual beras yang mendapat subsidi adalah Fauziah. Ia mengaku senang dengan adanya subsidi beras ini. Belum sempat 1 jam, 6 karung stok beras yang disubsidi di tokonya ludes terjual.

“Langsung habis beras kami setumat ja, kada sempat sejam lo, langsung habis membludak manusianya, himung banar masyarakat tanjung pemerintah memberi subsidi gada beras (tadi stok berapa cil?) Kami 6 karung, habis langsung, sekarungnya 10 gantang, jadi 60 gantang” tuturnya.

Meski sudah mendapatkan subsidi, namun pemerintah daerah tetap membatasi masyarakat yang ingin membeli beras, dimana 1 orang hanya boleh membeli 2 gantang beras yang sudah di subsidi.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment