Home Editor's Picks Tekan Inflasi, Dekranasda Tabalong Gelar Pasar Murah

Tekan Inflasi, Dekranasda Tabalong Gelar Pasar Murah

by tabalong hari ini
0 comment

Baru beberapa menit dibuka, pasar murah yang digelar Dekranasda Tabalong langsung banjiri puluhan masyarakat, yang ingin membeli berbagai bahan pokok dengan harga murah. Pelaksanaan pasar murah untuk menekan inflasi ini dipantau Ketua Dekranasda Tabalong, Hajah Syarifah Syifa.

Pasar murah sendiri menghadirkan berbagai kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, tepung, sayur mayur, telur dan lain sebagainya.

Warga Kelurahan Pembataan Ani mengaku bersyukuyr adanya pasar murah yang diadakan Dekranasda Tabalong. Pasalnya harga barang yang di tawarkan terbilang murah dibandingkan dengan yang ada di pasaran. Selisih harga bahkan mencapai 10 ribu rupiah untuk beras unus yang dibelinya.

 “Yaa harganya 55 kalo dipasarkan kadang nyampe 65 lo yaa lumayan sih beli disini daripada di pasar” ucapnya.

Kepala Diskop-UKM-Perindag Tabalong, Husin Ansari memastikan barang yang dijual di pasra murah ini berkualitas, meski harganya berbeda jauh dengan yang ada di pasaran.

“Ya memang barang-barang yang kita jual di pasar murah kualitasnya tidak kalah dengan yang ada di pasar biasa pasar rakyat misalkan beras, beras ini beras unus yang kualitas terbaik yang ada di Kalimantan Selatan” terangnya.

Husin menambahkan, beras yang dihadirkan pada pasar murah telah di subsidi oleh Pemkab Tabalong sebesar 5 sampai dengan 7 ribu rupiah per-liternya. Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan beberapa distributor ternama, BUMD dan BUMN, sehingga barang yang dihadirkan terjamin kualitasnya.

Baca Juga  Dewan Apresiasi Capaian Diskominfo Tahun 2022

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment