Kebakaran Hanguskan Bangunan Rumah Bedakan 3 Pintu

by tabalong hari ini
0 comment

Musibah kebakaran menghanguskan 1 buah bangunan berupa rumah bedakan 3 pintu, yang berlokasi dijalan Siring RT 03, Kelurahan Tanjung, atau tepatnya di belakang TK Pertiwi 1 Tanjung, kebakaran terjadi pada dini hari, sekitar pukul 01.40, 1 September 2022.

Saat ini petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran. Diperkirakan, kebakaran ini menyebabkan kerugian hingga mencapai 500 jua rupiah, karena bangunan hangus seratus persen. Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Damkar Tabalong, Jumansyah, mengatakan, lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk, menyebabkan petugas kesulitan mengakses lokasi. Petugas juga baru berhasil memadamkan api sekitar satu jam.

“Jadi kami dugaan sampai saat ini masih belum bisa mengkonfirmasi, karena itu nanti ada tim identifikasi untuk lebih mengadakan pengecekan disana, kita hanya melakukan pemadaman kebakaran dari awal laporan kebakaran, sampai api selesai dipadamkan,” tutur Jumansyah.

Pihak Damkar Tabalong mengimbau masyarakat untuk selalu memeriksa kelistrikan rumah, kompor serta bekas pembakaran di pekarangan rumah, yang sering menjadi pemicu kebakaran. Akibat kebakaran ini, 15 jiwa dari 3 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal mereka.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment