Home Tabalong Hari Ini BLK Kembali Buka Pendaftaran untuk 5 Program Pelatihan

BLK Kembali Buka Pendaftaran untuk 5 Program Pelatihan

by Muhammad Rais
0 comment

Disnaker Tabalong melalui UPTD BLK Tanjung membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi tahap tiga tahun 2023. Program pelatihan yang akan diberikan mulai dari Welder atau pengelasan hingga pembuatan roti dan kue.

UPTD BLK Tanjung kembali membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi dari tanggal 25 Juli sampai dengan 25 Agustus 2023. Pembukaan pendaftaran ini merupakan program pelatihan ketiga, atau terakhir yang dilaksanakan UPTD BLK Tanjung sepanjang tahun 2023.

Kepala UPTD BLK Tanjung Suhartojo yang ditemui pada Kamis, 27 Juli 2023, di ruang kerjanya menyebutkan 5 program pelatihan untuk tahap 3 tahun 2023, yaitu Plate Welder SMAW 3G-UP PF atau pengelasan, Desain Grafis Muda, Komputer Technical Support, Practical Office Advance atau administrasi, serta Pembuatan Roti dan Kue.

Suhartojo menuturkan bahwa masing-masing kelas program pelatihan tersebut maksimal diisi 16 siswa, sehingga pasca pendaftaran nanti akan dilakukan seleksi terlebih dahulu. Ia menjelaskan bahwa terbatasnya kuota pelatihan tersebut agar melahirkan siswa yang lebih berkualitas dan kompeten.

“Satu kelas itu maksimal 16 orang aja. Jadi dengan adanya 16 orang itu menyesuaikan dengan peralatan juga, terus pengawasan instruktur lebih maksimal gitu, dan kualitas siswa pun diharapkan juga maksimal, bisa kompeten.” ujar Suhartojo, Kepala UPTD BLK Tanjung.

Seluruh proses pendaftaran pelatihan BLK Tanjung tahap tiga tahun 2023 dilaksanakan secara online melalui http://www.blk.disnaker.tabalongkab.go.id/. Sementara informasi terkini mengenai update pelatihan dapat diakses melalui http://www.disnaker.tabalongkab.go.id dan akun Instagram https://instagram.com/disnaker.tabalongkab/.

Baca Juga  Harga Cabai Naik di Pasar Tanjung

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

 

 

Related Articles

Leave a Comment