Home Tabalong Hari Ini Melalui Program CSR, PT TPI dan PT MSW Serahkan Puluhan Bak Sampah

Melalui Program CSR, PT TPI dan PT MSW Serahkan Puluhan Bak Sampah

by Muhammad Rais
0 comment

PT Tanjung Power Indonesia (TPI) dan PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) menyerahkan bantuan puluhan tempat sampah bagi masyarakat di RT 15 Komplek Pondok Indah 3, Kelurahan Mabuun pada 27 Juli 2023.

Bantuan tempat sampah ini diserahkan langsung oleh CSR and External Relation Section Head PT TPI, Ikroman, dan perwakilan PT MSW, Krisna Rangga, kepada Ketua RT setempat yang turut disaksikan oleh Sekretaris Lurah Mabuun, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat sekitar Pondok Indah 3.

Total sebanyak 70 buah tempat sampah yang terbuat dari drum bekas diserahkan oleh kedua perusahaan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang berada di bawah naungan Adaro Group ini.

CSR and External Relation Section Head PT TPI, Ikroman, mengharapkan agar masyarakat dapat menerima dan menggunakan tempat sampah ini sebagaimana mestinya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pada hari ini kami dari PT TPI dan MSW telah menyumbangkan drum bekas untuk tempat sampah di Pondok Indah ini. Harapan kami adalah nantinya tempat sampah ini betul-betul digunakan sebagaimana mestinya dan dirawat supaya bisa penuh manfaat bagi warga di sini.” ujar Ikroman, CSR and External Relation Section Head PT TPI.

Sementara itu, Ketua RT 15, Agus Siswanto, menilai bantuan tempat sampah tersebut sangat mendukung kegiatan Komplek Pondok Indah 3 dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya menjaga kawasan bebas jentik.

Baca Juga  Jalan Longsor di Desa Wayau Disiring, Target Rampung Bulan Juni

“Komplek kita sering mengikuti event dari Kabupaten yaitu lomba jumantik. Kita 2 tahun, di tahun 2021 dan tahun 2022, kita mendapatkan juara 2 dan juara 3. Harapannya di tahun 2023 ini, berkat dukungan dari perusahaan yang disekitar ring 1, yang selalu memberi perhatian terkait dengan CSR, harapannya bisa mendongkrak dan bisa membuat motivasi kami semakin semangat, komplek kami semakin bersih, dan bisa mendapatkan apresiasi atau juara yang lebih lagi.” ujar Agus Siswanto, Ketua RT 15 Komplek Pondok Indah 3, Kelurahan Mabuun.

Agus Siswanto menambahkan bahwa tempat sampah ini nantinya akan dibagikan kepada setiap rumah warga di RT 15.

Sebelumnya, warga Komplek Pondok Indah 3 mengajukan proposal bantuan tempat sampah untuk kedua perusahaan. Tak menunggu lama, proposal tersebut direspon baik oleh pihak perusahaan.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment