Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong Gelar Seminar Pendidikan

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan pendidik dan tenaga kependidikan dibawah naungan Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong, mengikuti seminar pendidikan tentang transformasi pendidikan abad 21. Seminar pendidikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong.

Sebanyak 150 orang para pendidik dan tenaga kependidikan dibawah naungan Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong, mengikuti seminar pendidikan yang diselenggarakan pihak yayasan pada Senin 23 Januari 2023, di Gedung Pusat Informasi Tanjung. Mereka berasal dari 3 jenjang pendidikan yakni paud IT rumah lebah, SDIT An-Nahl, dan SMP IT Ashabul Kahfi.

Seminar pendidikan ini membahas mengenai transformasi pendidikan abad 21, yang disampaikan Ketua Umum Share Edu Indonesia, Shobikhul Qisom dari Surabaya. Ketua Yayasan Ashabul Kahfi, Murjani berharap dengan adanya transformasi pendidikan abad 21 ini, para pendidik dan tenaga pendidikan di yayasan ashabul kahfi dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan peningkatan mutu SDM nya. Sehingga metode yang didapat ini nantinya bisa diimplementasikan dalam pembelajaran di sekolah.

“Dimana kita mengharapkan bahwa dengan transformasi ini pola-pola pembelajaran kemudian teknologi dan yang lainnya ini merupakan bagian dari yang tidak bisa ditinggalkan oleh unit sekolah ataupun lembaga pendidikan, karena kami menginginkan saat ini peningkatan kualitas kelembagaan melalui peningkatan mutu sumber daya manusia itu sendiri. Jadi melalui seminar ini tentu nantinya ada kompetensi kompetensi khusus yang bisa dipahami oleh guru-guru kita di yayasan ashabul kahfi” tuturnya.

Seminar transformasi pendidikan abad 21 ini upaya untuk mengimbangi perkembangan teknologi yang meningkat pesat. Sehingga dinilai bisa membawa perubahan moral dan sosial pada anak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, para pendidik dan tenaga kependidikan di Yayasan Ashabul Kahfi diharapkan bisa mengantisipasinya melalui metode atau ilmu yang didapat pada seminar ini, sehingga bisa mencetak generasi anak yang berakhlakul karimah.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment