Home Tabalong Hari Ini Kenang Perjuangan Pahlawan, Begini Cara Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong…

Kenang Perjuangan Pahlawan, Begini Cara Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong…

by Muhammad Rais
0 comment

Puluhan siswa Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong melakukan Pawai Karnaval untuk memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan para siswa terhadap jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong melaksanakan Pawai Karnaval dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada Sabtu, 11 November 2023.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari jenjang TK, SD, serta SMP, dengan rincian 43 orang siswa TK, 20 orang siswa jenjang Sekolah Dasar, dan 28 orang siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Dengan mengenakan berbagai pakaian adat dan berbagai pakaian profesi, para siswa didampingi para dewan guru berjalan dari sekolah menuju Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana Mabuun.

Kepala SMP Alam Muhammadiyah Tabalong, Yuniar Reftami, mengatakan bahwa tujuan Taman Makam Pahlawan dipilih sebagai tujuan akhir adalah untuk memperkenalkan kepada para siswa mengenai keberadaan makam pahlawan yang menjadi bukti atas perjuangan yang telah diberikan para pahlawan demi kemerdekaan.

“Kita akan mengenalkan kepada anak-anak bahwa ini adalah makam pahlawan yang mana mereka sudah berjasa berjuang demi kemerdekaan Indonesia hingga kita bisa hidup nyaman, damai, dan tentram hingga saat ini. Tanpa mereka, kita tidak bisa hidup nyaman sekarang ini. Kemudian kita menunjukkan kepada anak-anak bahwa walaupun mereka sudah tidak ada, makam mereka kita jaga bahkan nama-nama pahlawan itu tetap dikenang sampai sepanjang masa,” ujar Yuniar Reftami, Kepala SMP Alam Muhammadiyah Tabalong.

Baca Juga  Rasakan Sensasi Ekstrem Susur Sungai di Desa Teratau

Yuniar berharap kepada seluruh siswa, baik dari jenjang TK, SD maupun SMP, untuk terus berjuang sebagai penerus bangsa yang cerdas, berakhlak, dan berkarakter baik, karena masa depan bangsa saat ini ada di tangan mereka.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment