Home Tabalong Hari Ini Tabalong Open Badminton Tournament 2023, Lebih Dari 500 Pemain Rebutkan Hadiah Total Rp. 108 Juta Rupiah

Tabalong Open Badminton Tournament 2023, Lebih Dari 500 Pemain Rebutkan Hadiah Total Rp. 108 Juta Rupiah

by Muhammad Rais
0 comment

Tabalong Open Badminton Tournament 2023 akan kembali digelar pada 25 hingga 29 Oktober 2023. Pertandingan ini akan memainkan 12 nomor pertandingan yang memperebutkan hadiah total 108 juta.

Berlokasi di Sport Complex Arena GOR Pembataan, Tabalong Open Badminton Tournament yang kedua akan diikuti sebanyak 543 atlet dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan hingga nasional.

12 nomor akan dipertandingkan, 8 nomor untuk kelompok umur dan 4 nomor dalam kategori dewasa, eksekutif, ganda open nasional, dan veteran.

Pada tahun ini, panitia pelaksana menyediakan hadiah dengan total 108 juta rupiah. Kegiatan ini terbuka secara nasional, sehingga para atlet pra nasional, termasuk atlet pelatnas dan eks pelatnas, dapat ikut meramaikan kejuaraan bulu tangkis tahunan ini.

“Untuk acara ini selain di ganda eksekutif kita mengundang itu dari pemerintahan, perusahaan, kemduian forkopimda kita undang untuk terlibat disini, kenapa tabalong open ini kita open secara nasional, supya pemain pemain nasional itu bisa ikut bertanding disini, itu menambah menarik lagi turnamen kita, siapa pun secara nasional baik itu pemain pelatnas atau non pelatnas atau eks pelatnas boleh ikut” kata Andi Tripenus Frayuda, Ketua Pelaksana.

Sementara itu, Ketua PBSI Tabalong, Irwan Hidayat, menjelaskan bahwa seluruh pendaftaran menggunakan sistem melalui SI PBSI. Hal ini diharapkan agar semua peserta terdaftar sebagai atlet PBSI pusat.

Baca Juga  Karya Bakti TNI di Tabalong Masuk Tahap Pembukaan Akses Jalan

“Jadi untuk tata cara pendaftaran semua menggunakan sistem, jadi melalui si.pbsi pendaftaran itu nama nama atlet yang tercantum terdaftar di sistem informasi pbsi pusat, jadi harapan kami dengan kegiatan ini, atlet baik di pengkab pbsi tabalong sendri, baik wilayah utara, selatqn dan tengah itu bertambah jumlahnya yang memiliki id pbsi” ujar Irwan.

Sport Arena Complex Arena GOR Pembataan memiliki kapasitas hingga sekitar 10 ribu penonton. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan partai pertandingan terbuka secara umum dan gratis.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment