Home Editor's Picks Disdukcapil Targetkan 6.383 Calon Pemilih Pemula Rekam E-KTP

Disdukcapil Targetkan 6.383 Calon Pemilih Pemula Rekam E-KTP

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Tabalong menargetkan 6 ribu lebih pelajar usia 17 tahun untuk dilakukan perekaman KTP Elektronik. Pasalnya Para pelajar tersebut masuk dalam kategori pemilih pemula untuk Pemilu 2024 Mendatang.

Sebanyak 6.383 pelajar berusia 16 hingga 17 tahun menjadi target perekaman KTP Elektronik oleh Disdukcapil Tabalong.

Para pelajar yang menjadi target ini terbagi dalam 3 kategori , yakni pelajar yang terdaftar di Dapodik sebanyak 5.289 orang, pelajar Non Dapodik atau yang berada di lingkup pondok pesantren, sebanyak 1.094 orang,dan kategori umum sebanyak 7 orang.

Ditemui saat kegiatan jembut bola perekaman E-KTP di SMKN 1 Murung Pudak, pada 15 Februari 2023,  Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowie Rawatianice mengatakan, untuk mengejar target tersebut,  saat ini pihaknya terus memaksimalkan pelayanan jemput bola ke sekolah secara bergilir.

“Kami berharap bahwa kami mendapat dukungan dari seluruh pihak ketika kami di sekolahan. Terimakasih ini juga kan sekolah sudah responsif bagi apa yang kami lakukan disini sehingga betul-betul kami target kami tercapai kemudian sekolah juga tidak terganggu tapi anak-anak juga bisa dilayani dengan baik seperti itu,” harapnya.

Rowi menambahkan, dalam proses ini nantinya bagi pelajar yang saat melakukan perekaman masih berusia 16 tahun, maka penerbitan E-KTP dilakukan tepat pada saat anak berumur 17 tahun , dan langsung diarahkan untuk aktivasi KTP Digital.

Baca Juga  Ratusan Jamaah Haji Tabalong Ikuti Manasik Massal

Berdasarkan data Disdukcapil Tabalong hingga 15 Februari 2023, perekaman E-KTP bagi pelajar calon pemilih pemula telah mencapai 566 orang.

Maria Ulfah,TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment