AKBP Anib Bastian Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Akbp Anib Bastian resmi menggantikan Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin. Hal ini ditandai dengan acara pisah sambut yang digelar di Mapolres Tabalong Kamis 12 Januari 2023.

Pasca serahterima jabatan di Polda Kalsel Senin 9 Januari 2023 lalu , AKBP Anib Bastian secara resmi menjabat sebagai Kapolres Tabalong , menggantikan AKBP Riza Muttaqin yang kini menjabat sebagai Kapolres Balangan .

Penyambutan Alumni Akpol Tahun 2024 dengan Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Elok Anib Bastian ini digelar melalui sejumlah rangkaian kegiatan , yang dimulai dari tarian penyambutan, serta pemotongan batang tebu dengan mandau khas suku Dayak Deah Upau.

Selain itu, kedatangan mantan Kasubdit 2 Dit Narkoba Polda Sumatera selatan ini juga disambut dengan upacara pedang pora.

Dalam arahannya Kapolres Tabalong yang lama AKBP Riza Muttaqin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan permohonan maaf kepada seluruh jajaran di Polres Tabalong, yang telah membantu tugasnya selama menjabat sebagai Kapolres Tabalong.

Sementara itu Kapolres Tabalong yang baru AKBP Anib Bastian mengharapkan bantuan dan dukungan dari seluruh Porsonel Polres Tabalong, agar bersama sama menjalankan tugas dengan baik dengan harapan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri.

“Mohon Dukungannya agar dalam pelaksanaan nantinya, kita sama sama tidak ada teguran dari pimpinan satuan atas, tidak ada complain dari masyarakat pelaksanaan sesuai dengan tupoksinya masing-masing bisa berjalan dengan kondusif aman dan tertib, dan outcome Nya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat.” katanya.

AKBP Anib Bastian menekankan kepada seluruh anggota agar apa yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres sebelumnya untuk ditingkatkan lagi , terlebih  banyaknya capaian dan prestasi yang telah diperoleh .

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment