Home Tabalong Hari Ini Membumikan Sholawat Melalui SMANTA Bersholawat

Membumikan Sholawat Melalui SMANTA Bersholawat

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-58, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanjung menggelar kegiatan SMANTA Bersholawat pada Jumat malam, 23 Februari 2024.

Kegiatan SMANTA Bersholawat, yang merupakan bagian dari kegiatan SMANTA Empire 2024, digelar di halaman SMAN 1 Tanjung.

SMANTA Bersholawat diikuti ribuan jamaah, baik masyarakat umum, para guru, siswa, dan siswi hingga alumni SMANTA dari berbagai angkatan.

Kegiatan ini diisi pembacaan syair-syair shalawat oleh Grup Maulid Kagangan Shalawat Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyah Marindi, pimpinan Ustadz Ali Bustomi Al-Qoribani.

Ketua Pelaksana SMANTA Empire, Erni Diana, mengatakan, dipilihnya kegiatan SMANTA Bersholawat ini karena bertepatan dengan menyambut datangnya bulan Sya’ban, serta sebagai ungkapan syukur bagi SMAN 1 Tanjung yang telah memasuki usia ke-58.

“Kenapa kami memilih kegiatan ini untuk tahun ini, karena momen ulang tahun bertepatan juga dengan bulan Sya’ban, bulan shalawat jadi kami ingin membumikan shalawat di siswa-siswi kami, sehingga mereka tergerak hati untuk bisa bersholawat kepada Nabi, dan sebagai wujud syukur kami juga agar SMANTA makin terdepan,” ujar Erni Diana, Ketua Pelaksana SMANTA Empire.

Erni menambahkan, SMANTA Bersholawat pertama kalinya dilaksanakan pada rangkaian SMANTA Empire. Pihaknya juga mengupayakan agar kegiatan SMANTA Bersholawat ini dapat terus berlanjut di tahun yang akan datang.

Baca Juga  Jalankan PASS, Ponpes Miftahul Ulum Didorong Jadi Pusat Pelatihan Wirausaha

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment