Diskominfotik Tabalong Terus Perluas Jaringan Internet Di Wilayah Blank Spot

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong, di tahun ini fokus melakukan pemerataan jaringan internet di wilayah utara Tabalong. Fokus utamanya adalah beberapa daerah terpencil yang ada di kecamatan Bintang Ara dan Muara Uya.

Hingga bulan Mei tahun 2022 ini, Diskominfo Tabalong, telah melakukan pemasangan jaringan internet yang masih aktif di 12 titik desa yang ada di tabalong. Termasuk di beberapa desa terpencil seperti Hegarmanah dan Panaan.

Kepala seksi layanan E-Governement Diskominfo Tabalong, Muhammad Zainani, mengatakan, di wilayah utara akan mendapatkan jaringan internet yang mulai direncanakan pada tahun ini sesuai permintaan dari anggota dewan di tabalong. Sebelum itu, pihak diskominfo akan mulai melakukan survei lokasi pemasangan repeater usai lebaran ini.

“Sesuai permintaan dari drpd kemaren, ada tahun ini satu kita bangun di wilayah utara, untuk mencover daerah uya dan jaro (lokasinya rencana dimana pak?) lokasi masih kita survey, karena baru setelah bulan puasa ini kita bergerak untuk mencari titik yang paling memungkinkan” Kata Muhammad Zainani, Kasi Layanan E-Governemnt Diskominfo Tabalong.

Sebagian desa yang jaringan internetnya sudah aktif ini rata-rata diberikan kapasitas 20 mbps, karena dirasa masih cukup untuk operasional di desa. Peletakkan jaringan internet ini pun sebagian besar berlokasi di kantor desa, untuk operasional pemerintahan desa, serta di beberapa titik lainnya untuk akses internet masyarakat umum. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment