Home Tabalong Hari Ini Ramah Tamah Paskibraka Tabalong

Ramah Tamah Paskibraka Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Usai pelaksanaan penurunan bendera merah putih pada rangkaian Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan ramah tamah bersama pasukan pengibar bendera pusaka di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Sebanyak 30 orang pasukan pengibar bendera bersama para pelatih dan purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tabalong mengikuti ramah tamah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Tabalong di Aula Pendopo Bersinar Pembataan, Kamis sore, 17 Agustus 2023.

Dalam ramah tamah ini, pelatih dan petugas pengibar bendera memberikan kesan dan pesan selama menjalani masa karantina hingga pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Salah satu pelatih Paskibraka Tabalong Bripka Oky Satriane, berharap agar ke depan jumlah calon pasukan pengibar bendera pusaka ditambah. Ini dilakukan guna lebih membuka kesempatan kepada putra-putri Tabalong untuk menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera.

“Kedepannya mungkin kami berharap untuk calon pasukan pengibar bendera pusaka kiranya bisa ditambah lagi, jumlahnya mungkin bisa sampai 35 atau 40. Ini maksud kami supaya lebih membuka peluang bagi putra dan putri Kabupaten Tabalong untuk bergabung di Paskibraka Kabupaten Tabalong,” ujar Oky Satriane, pelatih Paskibraka Tabalong.

Sementara itu, perwakilan dari anggota Paskibraka tahun 2023 juga menyampaikan beberapa kesan dan pesan selama bergabung menjadi anggota Paskibraka di tingkat Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Jadi Ibukota Kabupaten, Pelayanan Publik Kecamatan Tanjung Diharap Ditingkatkan

“Saya banyak mendapatkan pengalaman baru, teman baru, dan keluarga baru di sini. Di Paskibraka Tabalong ini, hubungan keluarga sangat erat dan jiwa korps sangat kuat,” ujar Muhammad Wahyu A.R., perwakilan Paskibraka putra.

“Pesan saya yang pertama saya tujukan kepada pelatih saya sendiri. Terima kasih dan maaf atas selama ini karena sudah melatih kami dengan baik. Tentu itu akan menjadi bekal kami di masa yang akan datang. Tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk para pengawal dan kakak pendamping karena sudah selalu memberikan yang terbaik untuk kami,” ujar Novia Putri Yuliasari, perwakilan Paskibraka putri.

Disela-sela ramah tamah, para anggota Paskibraka bersama jajaran Forkopimda Tabalong juga turut mengikuti pelaksanaan penurunan bendera Aubade di Istana Merdeka Jakarta secara virtual.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment