Home Editor's Picks Jelang Pemilu 2024, Dandim 1008 Tabalong Kembali Ingatkan Warga Soal Kamtibmas

Jelang Pemilu 2024, Dandim 1008 Tabalong Kembali Ingatkan Warga Soal Kamtibmas

by tabalong hari ini
0 comment

Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, meminta masyarakat Banua Lawas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah selatan Tabalong, jelang pemilihan umum 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, saat menghadiri silaturahmi Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Banua Lawas, dengan ulama dan tokoh masyarakat setempat pada Kamis, 6 April 2023, di Masjid Pusaka.

Menurutnya, saat ini tahapan pemilu 2024 sedang berjalan, sehingga rentan akan adanya gesekan antar masyarakat, khususnya di Banua Lawas. Terlebih di Banua Lawas sendiri, memilik potensi pemilih aktif mencapai 15 ribu lebih, yang tersebar di 15 desa.

Untuk itu, Letkol Czi Catur Witanto mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Banua Lawas untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban agar pemilu mendatang berjalan dengan baik.

“Sebentar lagi kita akan memasuki pemilihan, baik pemilihan DPR kabupaten, provinsi, kedepan ada presiden dan lain sebagainya. Saya harapkan dengan kegiatan yang saat ini sudah mulai berjalan tahapannya, kita sebagai warga masyarakat yang baik tentunya akan menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah kita.” Letkol Czi Catur Witanto, Dandim 1008 Tabalong

Catur menambahkan, pihaknya siap jika masyarakat memerlukan dukungan TNI dalam hal menjaga kamtibmas. Selain itu, Catur juga mengajak warga Kecamatan Banua Lawas untuk ikut mendaftar TNI melalui jalur santri dan lintas agama. Pasalnya, di tahun sebelumnya pendaftar TNI jalur ini di Kabupaten Tabalong masih nihil, padahal menurutnya masyarakat Tabalong memiliki potensi di sektor tersebut.

Baca Juga  DMI Tabalong Tingkatkan Manajemen Pengelolaan Masjid

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment