Puluhan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan masyarakat mengikuti vaksinasi covid-19 booster kedua atau dosis keempat di gerai vaksinasi Dinkes Tabalong. Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan proteksi masyarakat Tabalong dari Covid-19.

Sejumlah masyarakat Tabalong terlihat antusias ikuti vaksinasi covid-19 booster kedua untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, di gerai vaksinasi Dinkes Tabalong di Pasar Bauntung Tanjung pada Selasa 24 Januari 2023.

Hingga gerai ditutup pada tengah hari, tercatat total sebanyak 20 orang disuntik vaksin booster kedua dari 57 orang yang mengikuti vaksinasi jenis Pfizer.

Penerima vaksin asal Murung Pudak, Dani Al-Fajar Ginting mengaku, ber vaksin booster kedua atau vaksin keempat untuk menambah daya tahan tubuhnya. Terlebih hal ini juga dianjurkan oleh tempat perusahaannya bekerja.

“Kalo udah vaksin ke-4 ya menambah daya tahan tubuhlah, biar bebas dari Covid segala macam. Nah harapannya masyarakat khususnya Kabupaten Tabalong, ya inisiatif lah untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, jadi biar semuanya bebas dari Covid-19.” ujarnya.

Senada dengan Fajar , Devi Sri Rahayu Susanti warga Mabuun yang sehari-harinya berprofesi sebagai guru paud, mengaku sengaja ikut vaksinasi booster kedua sesuai aturan pemerintah dengan harapan meningkatkan kekebalan tubuh untuk melindungi anak didiknya dari sebaran covid-19.

“Karena ulun memang mengikuti peraturan pemerintah. Nah jadi ulun sudah menyiapkan diri mengikuti booster vaksin ini. Alhamdulillah ulun sama sekali tidak ada rasa takut.” katanya.

Sekedar diketahui, vaksinasi booster kedua bagi masyarakat umum sendiri, diatur dalam surat edaran Nomor HK.02.02,C,380,2023 tentang vaksinasi covid-19 dosis booster ke-2 bagi kelompok masyarakat umum, yang ditetapkan oleh Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit Kemenkes pada 20 Januari 2023 . Dimana vaksinasi Covid-19 Booster kedua diberikan dengan jarak waktu enam bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment