Calon Jamaah Haji Tabalong Bakal Jalani Tes Kebugaran

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Kesehatan Tabalong akan melaksanakan test kebugaran, bagi seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat, melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tahun ini. Pelaksanaan iabdah haji tahun ini merupakan yang dinantikan masyarakat pasca ditiadakan dalam dua tahun terakhir.

Test kebugaran calon jamaah haji dilakukan pada 11 sampai dengan 14 Mei 2022, yang di bagi berdasarkan tiga wilayah Tabalong. 11 mei akan di laksanakan di wilayah utara tepatnya di depan Puskesmas Haruai, 12 mei akan dilaksanakan di wilayah selatan tepatnya di halaman kantor Kecamatan Kelua, sedangkan untuk 13 dan 14 Mei akan di laksanakan untuk wilayah tengah tepatnya di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, saat ini pihaknya telah mengantongi jumlah jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Menindak lanjuti hal tersebut sejumlah test kebugaran telah disiapkan, khususnya test kebugaran fisik.

 “Dalam rangka itu pihak dinas kesehatan memberikan kesiapan kepada anggota haji ini untuk melakukan pemeriksaan baik dari segi fisik dalam hal ini test kebugaran kemudian juga pemeriksaan test laboratorium, sehingga nanti jamaah haji kita harapkan betul-betul siap dari segi fisik ya” Kata dr.Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Taufik menambahkan, jamaah yang dinyatakan tidak bugar bukan berarti batal berangkat. Namun epserta akan dimasukkan dalam program khusus untuk meningkatkan kebugaran, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sehat dan khusyuk. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment