Home Editor's Picks Lepas 311 Purna Tugas PNS, Bupati Anang: IPM Jadi Peninggalan Terbaik Kita

Lepas 311 Purna Tugas PNS, Bupati Anang: IPM Jadi Peninggalan Terbaik Kita

by Muhammad Rais
0 comment

Lebih dari 300 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki masa pensiun di lingkup Kabupaten Tabalong resmi dilepas pada Senin, 7 Agustus 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan. Kerja keras dan dedikasi Purna Tugas PNS ini pun diapresiasi.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian, jasa, serta kontribusinya untuk kemajuan Tabalong, sebanyak 311 orang Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil dilepas langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Pelepasan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelepasan 14 Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil sebelumnya.

Berdasarkan data dari BKPSDM Tabalong, data Purna Tugas yang telah memasuki batas usia pensiun untuk periode Januari hingga Desember 2022, dan Januari hingga Agustus 2023, sebanyak 325 orang. Rinciannya adalah JPT Pratama sebanyak 6 orang, Pejabat Administrator sebanyak 18 orang, Pejabat Pengawas 47 orang, Pejabat Fungsional 187 orang, dan Pejabat Pelaksana sebanyak 57 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menuturkan bahwa berkat kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan oleh seluruh PNS Purna Tugas, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tabalong mampu berada pada peringkat ketiga tertinggi di Kalimantan Selatan.

“Ini adalah hasil kerja keras bubuhan pian semua. Ulun sebagai bupati lebih sebagai driver saja, lebih supporting saja. Ini yang menjadi legacy kita, peninggalan kita yang terbaik untuk daerah ini,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Calon Pengantin Wajib Periksa Kesehatan 3 Bulan Sebelum Nikah

Anang Syakhfiani pun berpesan kepada seluruh Purna Tugas PNS untuk menjaga kesehatan, tetap berinovasi, dan jangan berhenti untuk memberikan kebermanfaatan, baik untuk keluarga maupun masyarakat.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment