Bupati Anang : Kemudahan Layanan Publik Tingkatkan Iklim Investasi

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meluncurkan inovasi jemput bola pelayanan perizinan berusaha, disingkat Jempol Ibu, pada Senin 31 Oktober 2022, di Mal Pelayanan Publik Mabuun. Bupati Anang pun mengapresiasi, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tabalong yang menggagas peluncuran inovasi ini. Pasalnya ia menilai, inovasi merupakan kebutuhan bersama untuk meningkatkan pelayanan publik, terlebih posisi Kabupaten Tabalong yang dinamis, berada di titik segitiga emas provinsi Kalsel, Kaltim dan Kalteng.

Bupati Anang juga mengatakan, pasca 3 tahun keberadaan mal pelayanan publik, angka penanaman modal dalam negeri berhasil didongkrak, dari yang sebelumnya peringkat 7 menjadi peringkat 4 se-Kalsel. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran pelayanan yang memudahkan masyarakat, akan meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Tabalong.

“Nah ini artinya ada korelasi positif antara pelayanan perizinan yang mudah, murah, bahkan gratis tadi terhadap kegiatan investasi. Bahkan tanpa disadari pasca pandemi covid-19 ini, di Tabalong sudah ada sekitar 400 badan usaha swasta, luar biasa. Dulu ya 30 – 40, sekarang 400’an. Itu berarti apa? Berarti Tabalong ini adalah kabupaten yang menarik untuk kegiatan investasi,” tuturnya.

Bupati Anang juga mengingatkan untuk meningkatkan promosi terhadap pelayanan perizinan dan investasi di Tabalong, ia berharap organisasi pengusaha dan pihak perbankan yang menghadiri peluncuran inovasi Jempol Ibu, turut mempromosikan bahwa investasi di Kabupaten Tabalong sangat fisibel, menarik, dan menguntungkan. Karena geliat perputaran perekonomian di Kabupaten Tabalong berlangsung selama 20 jam.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment