Soroti Pekerja Lokal, Komisi II DPRD Tabalong Datangi PT Elbana

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi II DPRD Tabalong melakukan tinjauan ke PT. Elbana Abadi Jaya, pada 25 Mei 2022. Kunjungan dilakukan dengan berdiskusi bersama pihak perusahaan dan mendalami kontribusi perusahaan, khususnya dalam penyerapan tenaga kerja lokal Tabalong.

Berdasarkan data pihak perusahaan, PT Elbana Abadi Jaya mempekerjakan sekitar 300 pekerja aktif di dalam pabrik, dan sekitar seribu 500 pekerja lepas di luar pabrik. Dari data yang didapat DPRD sendiri, sekitar 80 persen pekerja tersbeut merupakan warga lokal.

 “Kalo penyerapan tenaga kerja mereka memang hampir di atas 80 persen orang lokal dan orang-orang yang sangat membutuhkan pekerjaan itu seperti yang mereka sampaikan banyak mereka menerima orang-orang yang tidak punya suami atau atau orang yang tidak punya isteri.” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin.

Manajer Umum PT. Elbana Abadi Jaya, Sri Wahyu menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat lokal di Tabalong. Salah satunya dengan tetap mengoperasikan pabrik bersistem manual.

 “Kita tidak ada terpikir untuk pakai mesin otomatis. Banyak yang berkurang jadi dari 300 mungkin cukup 75 orang sudah cukup kalo pakai mesin yang otomatis” tutur Sri

“Kami tidak berfikir kesana karena memang tujuan utama dari pabrik ini adalah untuk menyerap tenaga kerja di Tabalong.” lanjutnya

Baca Juga : Komisi 2 DPRD Tabalong Minta Elbana Bermitra Dengan Masyarakat

Wahyu menambahkan, pihaknya bersyukur mendapatkan kunjungan yang dilakukan Komisi Dua DPRD Tabalong, dirinya juga berharap kedepan dapat lebih maksimal dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Tabalong. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment