Home Editor's Picks Jelang Lebaran, UPTD Balai PKB Siap Dukung Pelaksanaan Ramp Check

Jelang Lebaran, UPTD Balai PKB Siap Dukung Pelaksanaan Ramp Check

by tabalong hari ini
0 comment

Menjelang mudik Lebaran tahun 2023, UPTD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor bersiap mendukung pelaksanaan ramp check atau uji kelayakan jalan untuk angkutan umum. Ini dilakukan untuk memastikan angkutan mudik Lebaran yang beroperasi di Tabalong aman dan layak jalan.

Kepala UPTD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Tabalong, M. Djatmiko, saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, 4 April 2023, menjelaskan kegiatan ramp check atau uji kelayakan jalan akan dilakukan di Terminal Mabuun mulai H-10 hingga H-7 Lebaran tahun ini.

Yang mana dalam ramp check ini, akan dilakukan langsung Balai Pengelola Transportasi Dinas Perhubungan Kalsel bersama UPTD Balai PKB Tabalong.

Ramp check akan menyasar sejumlah angkutan umum antar kota provinsi yang akan melayani para pemudik di Tabalong dan sejumlah daerah lainnya.

“Untuk kegiatan pendukung dari UPTD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor, biasanya kami membantu dalam hal pemeriksaan teknis kendaraan bermotor, yaitu dalam hal pemeriksaan atau uji petik pengereman kendaraan bermotor. Selain itu, juga kami melakukan uji visual dalam hal pemeriksaan komponen-komponen atau perlengkapan kendaraan bermotor angkutan Lebaran,” kata M. Djatmiko, Kepala UPTD Balai PKB Dishub Tabalong.

Djatmiko menambahkan, apabila saat dilakukan ramp check ditemukan kendaraan yang tidak layak untuk melaksanakan perjalanan, sehingga dapat mengancam keselamatan penumpang, maka pihaknya akan melakukan penangguhan pada kendaraan atau angkutan tersebut.

Baca Juga  P2K2 Desa Ampukung Diapresiasi Pemprov Kalsel

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment