Ribuan Hektar Rawa Lebak Di Tabalong Ditanami Padi

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengoptimalkan lahan rawa lebah sebagai lahan tanam padi, pada musim tanam kemarau tahun ini. dari target 5 ribu 684 hektar lahan rawa lebak, 3 ribu 234 hektar sudah dimanfaatkan petani untuk ditanami padi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tabalong, Mohamad Mugeni, optimis target tanam padi di lahan 5 ribu hektar rawa lebak dapat tercapai, jika musim kemarau tahun ini berlangsung lebih lama.

“Nah yang sisanya itu Insyaallah akan terpenuhi setidak nya nanti 95 persen karena menunggu situasi lahan lebak yang dalam itu kering, surut nah Insyaallah dengan berkurangnya curah hujan, kemudian surut nya sungai Tabalong sehingga air yang di sawah lebak itu turun ke sungai sehingga lahan sawah lebak itu bisa ditanami,” kata Mugeni.

Mugeni menambahkan, pihak DKPPTPH Tabalong terus mendorong para petani agar bisa memanfaatkan secara lahan rawa lebak mereka secara optimal untuk ditanami padi. pasalnya lahan rawa lebak merupakan lahan yang potensial dikembangkan sebagai area pertanian, dengan tujuan untuk meningkatkan indeks pertanaman di Kabupaten Tabalong, apabila dikelola dengan baik.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment