PT AMTB Gunakan Aplikasi E-Point Untuk Tingkatkan Kinerja

by tabalong hari ini
0 comment

PT Air Minum Tabalong Bersinar menggelar workshop implementasi aplikasi electronic performance indicator atau E-Point, bagi karyawannya pada 26 Oktober 2022 di Gedung Pusat Informasi dan Pembangunan Tabalong. Workshop ini untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan PT AMTB, yang berbasis teknologi.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pembuatan SOP kerja, yang dirancang PT AMTB di awal Tahun 2022. Workshop kali ini fokus pada pengawasan SOP tersebut, dalam bentuk penilaian kinerja manajemen dari direktur hingga karyawan.

Direktur PT AMTB, Abdul Bahid juga mengatakan workshop ini sebagai langkah awal penyesuaian pelayanan digital di Tahun 2023 mendatang. Sehingga di Tahun 2024 PT AMTB dapat melakukan kegiatan pelayanan digital secara menyeluruh.

“jadi aplikasi ini nantinya saya yakin tidak memakan waktu terlalu lama seperti di BUMD Air Minum yang lain bisa sampai 5 Tahun, target saya di 2023 ini sudah melakukan penyesuaian dan penyimpunan, sehingga di Tahun 2024 itu saya targetkan sudah running, sehingga PT AM Tabalong ini betul betul dengan istilah by system atau melakukan segala kegiatan pelayanan itu dengan digitalisasi,” Jelasnya.

Dalam workshop ini, PT AMTB dibantu Surya Dewata Mandiri Training Konsultan Bali, yang mendampingi dalam penyusunan key performance indicator. Direktur SDM Training Konsultan Bali, Ida Ayu Eka Dewi Wijaya mengatakan, selama pendampingan mereka menganalisis kebutuhan personil di semua lini PT AMTB. Sehingga dari kebutuhan tersebut dapa diberikan nilai atau bobot persentase dalam melakukan pekerjaan.

“Kami selama 2 bulan pendampingan ini mencari tau sebetulnya kinerja kerja apa sih yang dilakukan oleh masing-masing personil di semua lini PT AMTB, nah dari pekerjaan ini berapa sih nilai yang bisa diambil atau yang diberikan bobot atau persentase dalam melakukan pekerjaan ini,” tuturnya.

Ida Ayu Eka Dewi Wijaya pun menyebutkan, upaya peningkatan manajemen dan pelayanan PT AMTB ini, dapat menjadi pilot project PDAM di Kalimantan Selatan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment