Home DPRD Bang Din Dukung Sektor Agribisnis Tabalong sebagai Penyangga IKN

Bang Din Dukung Sektor Agribisnis Tabalong sebagai Penyangga IKN

by Muhammad Rais
0 comment

DPRD Kalimantan Selatan akan mendorong perkembangan agrobisnis dan peternakan Kabupaten Tabalong guna menghadapi keberadaan Ibukota Negara Nusantara. Pasalnya, kedua sektor ini dinilai berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Janji tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan Muhammad Syaripuddin, usai bersilaturahmi dengan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, pada Kamis, 20 Juli 2023, di kediaman Bupati Kompleks Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Keduanya membahas perkembangan Kabupaten Tabalong sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN), khususnya sektor agrobisnis dan peternakan.

Pria yang akrab disapa Bang Din ini menuturkan bahwa pihaknya akan berupaya mendorong perkembangan kedua sektor tersebut karena dinilai berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tadikan ada banyak masukan nih bagaimana mengembangkan agrobisnisnya, peternakannya, tentu ini menjadi konsen kami. Saya nanti minta kawan-kawan di Komisi 2 menjadi konsen pembicaraan dengan SKPD terkait, maupun kementerian, karena ke depan Komisi 2 itu rencana minggu depan akan ke kementerian pertanian, nah ini akan saya masukkan ke pembahasan kawan-kawan Komisi 2,” ujar Muhammad Syaripuddin, Wakil Ketua DPRD Kalsel

Pada momen silaturahmi ini, Bupati Anang memberikan oleh-oleh berupa produk olahan UMKM Tabalong, yaitu kopi Pamungkas.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

You Might Be Interested In
Baca Juga  Jumat 3 November 2023, Harga Cabai Naik di 2 Pasar Besar

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment